Header AD

7 Wisata Nusantara Bersejarah di Bali yang Wajib di Kunjungi

Wisata Nusantara di Bali sangat menyenangkan dijadikan lokasi destinasi liburan. Beberapa orang mengatakan bahwa Bali terlalu dibesar-besarkan, dan tidak layak untuk dikunjungi oleh para turis. Sementara beberapa orang mengatakan bahwa ini adalah salah satu pengalaman terbaik dalam perjalanan mereka. Saya kira itu semua tergantung bagaimana Anda bisa menikmati Bali.

Seiiring berjalannya waktu, wisata nusantara di Bali semakin berkembang. Jika Anda bisa melihat, banyak turis terutama selama musim liburan menikmatinya. Banyak atraksi yang ada di sekitar yang secara khusus melayani wisatawan.

Anda mungkin saja akan jatuh cinta dengan Bali. Bali patut mendapat perhatian saat ini. Dan beberapa lokasi wisata yang harus dikunjungi cukup untuk menunjukkan mengapa Anda harus tetap melakukan perjalanan ke Bali.

1. Pura Uluwatu - Pura Luhur
Bayangkan sebuah tebing batu kapur besar yang kokoh dengan sebuah kuil yang bertengger di atasnya, hampir seperti pemandangan dari cliffhanger, untuk menambah kemegahan dramatisnya. Pura Uluwatu, yang benar-benar harus dikunjungi di Bali, juga dikenal dengan Pura Luhur.

Lokasi wisata terletak di pulau yang biasa dikenal dengan Bukit Peninsula, yang merupakan beberapa pantai terbaik di Bali seperti Balangan dan banyak tempat selancar yang bagus. Candi itu sendiri merupakan struktur megah, dibangun dan diperluas berkali-kali sejak di abad ke-11.
Pura Uluwatu - Pura Luhur
Pura Uluwatu - Pura Luhur. (foto: wisatamurahbali.info)
Tempat travelling itu bertengger di tebing curam 70 meter di atas samudera Hindia. Jika Anda pergi ke tempat yang lebih tinggi di dekatnya, Anda akan disajikan dengan pemandangan yang menakjubkan dari kedua sisi dengan matahari terbenam di atas Pura Uluwatu.

2. Pura Tanah Lot
Formasi batuan agung lainnya merupakan pondasi sebuah kuil ziarah yang populer, yang dikenal dengan Pura Tanah Lot. Tempat ini paling populer karena ketenangan dan nilai budaya dikaitkan dengan mitologi Bali sebagai satu dari tujuh kuil yang membentuk sebuah cincin di barat daya Bali. Tips perjalanan terbaik adalah mengunjungi tempat itu saat air surut sehingga Anda bisa "berjalan melintasi air" ke kuil untuk mendapatkan pengalaman penuh.
Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot. (foto: kebalilagi.com)
3. Pura Ulun Danu Bratan (Pura Bali di tepi danau)
Pura Ulun Danu Bratan harus dikunjungi bila ingin tahu pura di Bali. Di mana tidak seperti yang lain bertengger di tebing batu, yang satu ini tenang beristirahat di tepi Danau Bratan. Bayangkan indahnya candi terstruktur dengan keindahan ganda karena pantulannya di danau yang jernih.
Pura Ulun Danu Bratan (Pura Bali di tepi danau)
Pura Ulun Danu Bratan (Pura Bali di tepi danau)
4. Penampakan Lumba-lumba di Lovina
Lovina adalah salah satu tempat terbaik di Bali untuk melihat lumba-lumba menemani perjalanan perahu. Anda akan meninggalkan pantai saat fajar untuk mencari lumba-lumba, mungkin cukup ramai dengan turis lain yang mencoba melakukan hal yang sama terutama pada musim liburan.
Penampakan Lumba-lumba di Lovina
Penampakan Lumba-lumba di Lovina. (foto: jelaja.com)
Masih sepadan dengan itu jika Anda menemukan sekelompok lumba-lumba yang dengan senang hati meloncat. Lovina sendiri juga menawarkan banyak atraksi, aktivitas dan bahkan beberapa adegan backpacker di mana Anda bisa bersantai di kafe dengan live music.

5. Objek Wisata Ubud
Ubud adalah salah satu tempat yang tidak bisa Anda lewatkan dalam kunjungan Anda. Tempat berlibur ini masih menjadi jantung Bali. Di mana semua tindakan dan semua orang terpusat untuk menikmati wisata indah.
Objek Wisata Ubud
Objek Wisata Ubud. (foto: cafeweb.in)
Ubud dikemas dan dikondensasikan dengan yang terbaik dari Bali. Mulai dari alam, budaya, manusia, pura, museum, sawah, kebun dan taman buatan manusia. Anda dapat mengikuti tur sepeda yang menarik di sekitar sini atau memasak, kegiatan petualangan seperti arung jeram dan kegiatan di luar ruangan lainnya, bersantai dengan yoga dan meditasi. Atau menikmati spa dan pijat yang memanjakan, juga menikmati seni teater dan tidak melupakannya.

6. Pesta di Pantai Kuta
Kuta adalah pantai wisata nusantara di Bali yang paling populer. Yang berarti Anda bisa memastikan pemandangan kehidupan dan pesta di Pantai Kuta. Pergilah ke sini jika Anda ingin bersosialisasi, berpesta dan bersenang-senang. Anda dapat yakin untuk menemukan berbagai tempat untuk suasana dan anggaran yang berbeda, mulai dari kafe Hard Rock hingga tempat makan lainnya.
Pesta di Pantai Kuta
Pesta di Pantai Kuta. (foto: jalan2.com)
7 Wisata Nusantara Bersejarah di Bali yang Wajib di Kunjungi 7 Wisata Nusantara Bersejarah di Bali yang Wajib di Kunjungi Reviewed by Back Space on 14:44 Rating: 5

No comments

Post AD