Header AD

Merawat Ban Tubeless Mobil Ternyata Tidak Sulit

Penggunaan ban tubeless kini semakin diminati masyarakat. Karena ban tubeless memiliki karakteristik yang lebih kuat dan tahan lama dibandingkan ban biasa. Kini tak sedikit pula pemilik mobil yang mulai beralih menggunakan ban tubeless untuk mendukung performa mobil.
Merawat Ban Tubeless Mobil Ternyata Tidak Sulit
Ban Tubeless Mobil
Merawat ban tubeless mobil ternyata tidak sulit. Berbekal beberapa informasi berikut ini, kita pasti tak akan kewalahan merawat ban tubeless pada mobil kesayangan:

Tekanan Angin yang Tepat untuk Ban Tubeless
Tekanan angin yang tepat untuk ban tubeless adalah 30 hingga 32 psi untuk ban depan dan 36 hingga 40 psi untuk ban belakang. Jika tekanan ban tubeless mobil senantiasa stabil, pasti risiko kerusakan ban pun dapat diminimalkan. Performa mobil pun akan selalu berada dalam keadaan prima saat digunakan.

Sebaiknya Menghindari Jalanan Berlubang
Jalanan berlubang memang menjadi musuh utama bagi ban tubeless. Jadi, kita wajib lebih sabar saat melintasi jalanan berlubang. Mengendarai mobil dengan kecepatan rendah akan membuat risiko ban yang menghantam lubang bisa diminimalkan.

Proses Spooring dan Balancing Secara Berkala
Proses spooring dan balancing sangat penting agar kestabilan ban senantiasa terjaga. Koordinasi setir dan ban tubeless pun menjadi stabil dan tidak berisiko bagi keselamatan berkendara. Hal ini akan membuat masa pakai ban berlangsung lebih lama. Sebab tidak ada ban yang mengalami aus sebelah hingga performanya menurun.

Jangan Membawa Beban Secara Berlebihan
Walaupun memiliki daya tahan yang lebih baik daripada ban biasa, bukan berarti kita bebas membawa beban berlebihan saat mengemudikan mobil. Kita tetap harus mengatur bobot mobil agar tidak membebani kinerja ban tubeless. Hal ini membuat tekstur dan bentuk ban tubeless tak mudah berubah. Masa pakainya pun akan berlangsung lebih lama dan tidak membuat kita boros.

Selain perawatan ban tubeless dan komponen mobil secara keseluruhan, apalagi yang mesti kita perhatikan?

Hal lain yang tak kalah penting tentu saja adalah asuransi mobil all risk. Perjalanan jadi kian aman dan menyenangkan dengan dukungan asuransi berkualitas. Temukan asuransi mobil all risk lengkap di Futuready. Sejak supermarket asuransi ini hadir di Indonesia, masyarakat pun leluasa memilih asuransi yang berkualitas, hemat, dan sesuai kebutuhan. Jadi, tunggu apalagi?

Mari mengakses website Futuready dan cari tahu informasi lengkap seputar asuransi yang kita butuhkan.

Merawat Ban Tubeless Mobil Ternyata Tidak Sulit Merawat Ban Tubeless Mobil Ternyata Tidak Sulit Reviewed by Back Space on 06.02 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD