Header AD

Mindset Pengusaha Tidak Memikirkan Modal Usaha Saja

Pernahkah anda mengalami keraguan saat akan memulai usaha? Kasus seperti ini sering dan banyak dialami oleh semua orang yang akan memulai usaha. Saat anda berkutat pada kebingungan tersebut, saat itu juga pesaing anda yang ada di luar sana sudah beraksi. Relakah anda pesaing anda sudah mulai duluan? Pepatah selalu mengatakan, mulailah berusaha maka anda akan rugi. Apa yang dimaksud rugi disitu? Ya, rugi karena tidak memulainya sejak dulu. 

Kebingungan calon pengusaha biasanya pada jenis usaha yang akan digeluti dan modal yang pas-pasan. Sebenarnya, poin penting yang harus anda perhatikan bukanlah pada jumlah modal yang dimiliki. Pengusaha sukses memulai usahanya dengan modal yang sangat terbatas. Lalu, apakah mereka merasa kebingungan? Tidak, justru mereka terus menjalankan usahanya hingga mendapatkan keuntungan yang besar. Modal yang besar juga tidak selalu menjamin akan mendapatkan keuntungan yang besar.
Mindset Pengusaha Sukses Bersama Kudo
Ubahlah mindset yang anda miliki, modal usaha tidak hanya berupa uang. Mental yang kuat juga menjadi penentu ketika anda akan memulai usaha. Berangkat dari riset pasar dan kepekaan terhadap pasar akan mempermudah anda menentukan jenis usaha. Ingat ya, pasar yang dimaksud bukanlah pasar (tempat orang berjualan), akan tetapi pasar yang berarti konsumen. Sebagai pengusaha, fahami selera, ketertarikan dan kebutuhan pasar agar produk yang ditawarkan cukup mendapatkan respon yang baik.

Sampai pada poin pasar tersebut, anda jangan buru-buru berbicara modal usaha. Untuk menjadi pengusaha sukses, positive mentality juga perlu diasah dengan baik. Mental yang positif dalam menyikapi berbagai hal harus ditanamkan pada calon pengusaha. Kebanyakan masalah datang dari dalam diri, salah satunya rasa kurang percaya diri. Meskipun modal usahanya sudah memadai, jika kurang percaya diri maka akan merugikan usaha yang sedang dibangun. Berangkatlah dari pikiran yang positif bahwa resiko selalu ada dan pengusaha besar memulai usahanya dari modal yang terbatas.

Mintalah sharing pengalaman atau support dari teman yang berkecimpung di dunia usaha agar mental pengusahanya semakin kuat. Belajarlah dari pengalaman yang sudah-sudah, ambil sisi baiknya dan buang sisi buruknya. Dengan mendapatkan pengalaman yang seperti itu, anda akan meminimalisir hal-hal yang tidak perlu anda lakukan. Hindari hal-hal yang mungkin akan merugikan usaha yang sedang dibangun.

Nah, jika beberapa poin di atas sudah dilewati dan usaha yang anda pilih mulai berjalan, barulah berbicara tentang modal usaha. Pintar-pintarlah dalam memutarbalikkan modal. Terus putarkan modal yang ada hingga mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Keuntungan yang diperoleh bisa disimpan sebagai tambahan modal lagi. Modal yang anda miliki menjadi patokan bagaimana usaha anda bisa berjalan.

Lalu, apakah anda masih bingung menentukan jenis usaha dan modal usaha? Bergabunglah bersama KUDO untuk menemukan berbagai jenis usaha dan modal yang cukup. Bersama KUDO juga anda akan dilatih sebagai pengusaha sukses kelas nasional hingga global. Modal usaha bersama KUDO bisa didukung dengan pinjaman yang akan memudahkan anda ketika memulai usaha. Program KUDO Modal merupakan program pengajuan pinjaman dengan FIFGROUP sebagai partnernya. Melalui KUDO Modal, KUDO memfasilitasi agen yang akan mengajukan pinjaman dana dengan cara mengumpulkan data pribadi agen.

Untuk mempermudah proses administrasi, Agen KUDO sebaniknya menyiapkan dokumen asli dan fotocopy Kartu Keluarga, KTP, bukti keagenan KUDO dan data lain yang dibutuhkan. Semua data yang sudah disiapkan akan diverifikasi lebih lanjut untuk kemudian ditentukan apakah lolos atau tidak. Semoga Bermanfaat.
Mindset Pengusaha Tidak Memikirkan Modal Usaha Saja Mindset Pengusaha Tidak Memikirkan Modal Usaha Saja Reviewed by Back Space on 14:12 Rating: 5

No comments

Post AD