Header AD

Mengulas Tentang Alat Sablon Kaos yang Dibutuhkan untuk Cara Manual

Mengulas Tentang Alat Sablon Kaos yang Dibutuhkan untuk Cara Manual
Alat Sablon Kaos Manual
Beberapa tahun belakangan ini anak muda Indonesia kian lama bisa dibilang kian kreatif saja. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya anak muda yang terjun dalam dunia bisnis untuk mendapatkan penghasilan sendiri dengan berwirausaha. Perkembangan seperti ini tentu tidak bisa diabaikan karena secara perlahan tapi pasti ekonomi pun akan kian berkembang dengan banyaknya anak muda yang kreatif ini. Salah satu usaha yang banyak disukai adalah usaha sablon. Ya, jika terjun dalam usaha sablon tentu alat sablon lengkap juga dibutuhkan.

Dalam menjalankan usaha sablon memang bisa dibilang banyak tantangan. Namun semua usaha pun juga demikian. Jika Anda tertarik untuk terjun di bisnis sablon, maka yang pertama perlu Anda siapkan tentunya adalah peralatan sablon. Dalam melakukan sablon, peralatannya tentu harus lengkap. 

Berikut ini daftar peralatan sablon yang wajib ada untuk membantu Anda melancarkan proses menyablon:

1. Screen atau kain monyl
Peralatan ini adalah yang pertama dan wajib Anda miliki. Banyak sekali tipe yang tersedia di pasaran mulai dari tipe S, tipe M, tipe T dan tipe HD. Semuanya memiliki standar dan ciri tersendiri. Anda harus menyesuaikan semua ukurannya sebelum memutuskan membeli sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Rakel
Mungkin Anda belum familiar dengan alat yang satu ini. Alat ini fungsinya adalah untuk menggesut tinta dimana terbuat dari karet dengan penggunaan handle dari kayu. Alat ini tak hanya dari kayu saja karena ada beberapa yang tersedia dari alumunium juga. Dapat disadari jika sablon manual alatnya cukup banyak, tapi hasilnya sepadan.

3. Vallet
Selanjutnya adalah alat sablon yang bernama vallet. Alat ini dipakai untuk alas kaos yang nantinya akan disablon. Dengan penggunaan alat ini, maka proses sablon pun akan kian mudah dilakukan. Hal ini lantaran alat ini membuat kaos menjadi sangat rata dan mudah digambar.

4. Meja sinar
Lanjut ke peralatan keempat yakni dengan meja sinar dimana meja ini diperlukan untuk mendapatkan sinar tambahan. Anda bisa mendapatkan alat ini di beberapa pabrik yang umum membuat peralatan sablon. Memang untuk mendapatkan meja sinar ini harganya tidaklah murah, namun Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan lampu UV yang dibentuk sendiri.

5. Tinta sablon
Dalam menunjang proses penyablonan pada kaos manual sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal maka diperlukan tinta sablon. Di pasaran sudah banyak sekali dijual tinta sablon dari ragam kategori dan jenis. Anda bisa menyesuaikan jenis tintanya dengan media untuk menyablon tersebut. Dalam penggunaannya tinta sablon ini butuh cairan khusus sehingga tintanya bisa cair.

6. Alat pendukung lainnya
Mengapa menyablon butuh pengering rambut? Mungkin pertanyaan ini yang sekarang sedang ada di benak Anda. Ya, memang butuh pengering rambut ketika sablon manual. Alasannya adalah untuk mengeringkan hasil sablonan dengan lebih cepat. Anda pun buth penyemprot seperti alat penyemprot tanaman. Dalam merekatkan desainnya ke sablon maka ada juga alat pendukung seperti heat press atau setrikaan.

Itulah beberapa alat sablon yang dibutuhkan dalam proses penyablonan. Pada dasarnya memang dalam sablon manual ini butuh peralatan yang tidak sedikit. Meski begitu budget yang dikeluarkan tidak begitu besar. Untuk memudahkan Anda, kini Anda bisa memesan semua peralatan sablon ini secara online di toko online atau situs belanja online terpercaya. Jangan lupa pesan yang berkualitas sehingga hasil sablon pun maksimal.

Mengulas Tentang Alat Sablon Kaos yang Dibutuhkan untuk Cara Manual Mengulas Tentang Alat Sablon Kaos yang Dibutuhkan untuk Cara Manual Reviewed by Back Space on 03.54 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD