Header AD

Tak Perlu Bingung, Ini Cara Pengajuan KTA Tunaiku Agar Diterima

Tak Perlu Bingung, Ini Cara Pengajuan KTA Tunaiku Agar Diterima
Tak Perlu Bingung, Ini Cara Pengajuan KTA Tunaiku Agar Diterima
Apa yang dimaksud dengan KTA? Bagi kamu yang sering membaca istilah ekonomi dan keuangan, mungkin sudah akrab dengan istilah KTA. KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan, lebih jelasnya lagi Agunan adalah Jaminan. Mungkin kamu juga pernah mengajukan kredit ke salah satu Bank, leasing atau lembaga pembiayaan lainnya dengan menggunakan Agunan. Biasanya agunan yang diminta seperti motor, mobil, rumah atau tanah yang kamu miliki. Bicara mengenai pengajuan KTA ini sebenarnya mudah, kamu tinggal mengikuti prosedur yang berlaku dan memenuhi persyaratannya. Agar lebih jelas, simak ulasannya di bawah ini.

Bagi kamu yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah kecil, KTA bisa menjadi pilihannya. Bukan hanya prosesnya yang lebih mudah dan cepat, KTA juga sangat ringan dalam hal angsurannya. Pengajuan KTA Tunaiku ini diproses secara online, sehingga bisa dilakukan di tengah kesibukan bekerja.

1. Tahap Pengajuan
Pikirkan dengan matang nominal pinjaman dan jangka waktu yang kamu sanggupi di situs Tunaiku. Isi formulir yang telah disediakan, kamu bisa mengisinya kapan saja. Setelah mengisi formulir, pihak Tunaiku akan memprosesnya pada jam dan hari kerja. Jika semua informasi terisi dengan benar dan lengkap, kamu baru bisa mengunduh file-nya dan mengirimkannya ke email tunaiku@amarbank.co.id.

2. Tahap Persetujuan
Pengajuan KTA akan dikonfirmasi kurang dari 24 jam, disetujui atau tidak, konfirmasinya akan dikirimkan melalui email, jangan lupa untuk memantau emailnya juga. Apabila disetujui, kamu akan menerima draft kontrak, baca dan fahami dengan baik. Selanjutnya, kamu harus melengkapi dokumen pendukung sebagai syarat pinjaman.

3. Tahap Tanda Tangan Kontrak
Haruskah pergi ke kantor Amar Bank untuk penandatanganan kontrak? Tidak perlu, karena staf Amar Bank akan mendatangi rumah kamu sekaligus verifikasi dokumen pendukung yang diperlukan. Pengajuan KTA Tunaiku membutuhkan dokumen yang lengkap agar pihak Amar Bank mempercayai keberadaan kamu. 

4. Tahap pencairan dana
Jika proses di atas berjalan dengan lancar, dalam waktu 1-3 hari kemudian, uang pinjaman akan langsung dikirimkan ke rekening kamu. Gunakan uang yang sekarang kamu miliki untuk hal-hal yang produktif, akan sangat bermanfaat jika uang tersebut digunakan sebagai modal usaha.

Pengajuan KTA Tunaiku bisa menjadi solusi bagi kamu yang berniat untuk melakukan usaha sampingan. Keterbatasan modal seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi dunia usaha, namun kini berbagai bank atau lembaga pembiayaan semakin memberikan kemudahan, salah satunya Amar Bank melalui aplikasi Tunaiku. 

Selain itu juga nasabah KTA Amar Bank Tunaiku tidak disyaratkan memiliki kartu kredit. Calon debitur yang ingin memperoleh pinjaman dana Tunaiku bisa memilih apakah mau memiliki kartu kredit atau tidak. Pengjauan KTA Tunaiku juga semakin mudah apalagi jika perusahaan-mu telah bekerjasama dengan Tunaiku. 

Sebagai informasi yang harus kamu ketahui, KTA Amar Bank Tunaiku menentukan suku bunga per bulan sebesar 3% (flat), kemudian untuk biaya administrasinya sebesar Rp. 540.000. Bagaimana kalau ada keterlambatan pembayaran? Bagi kamu yang mengalami keterlambatan pembayaran, akan dikenakan denda sebesar Rp. 100.000 dengan bunga keterlambatannya 0,16% per hari. Jadi, agar tidak kena denda sebaiknya melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo, sayang juga kalau uang yang kamu miliki dibayarkan untuk biaya keterlambatan.

Setelah mengetahui Tahapan Pengajuan KTA Tunaiku dan beberapa informasi di atas, apakah kamu tertarik untuk mencoba layanan Tunaiku? Jika tertarik, segera daftarkan diri kamu dan penuhi persyaratannya! Semoga Bermanfaat. 

Tak Perlu Bingung, Ini Cara Pengajuan KTA Tunaiku Agar Diterima Tak Perlu Bingung, Ini Cara Pengajuan KTA Tunaiku Agar Diterima Reviewed by Back Space on 23.50 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD