Header AD

Hal yang Harus Diperhatikan saat Menginap di Hotel Murah di Semarang


Hotel Murah di Semarang
Saat liburan atau melakukan perjalanan dinas ke Semarang, ada baiknya Anda memilih menginap di hotel murah di Semarang untuk menghemat dana yang ada. Selain bisa hemat, Anda bisa tidur lebih nyenyak dengan fasilitas yang dimilikinya meskipun tanpa membayar lebih. Sebab, tak ada hal yang perlu terlalu Anda pikirkan.

Namun, sayangnya seringkali pelayanan yang akan Anda dapatkan di hotel yang murah ini tak maksimal. Anda tak bisa mendapatkan pelayanan yang higienis dan aman seperti di rumah Anda sendiri. Bahkan, di hotel dengan harga mahal pun terkadang tidak. Untuk itu, perhatikanlah hal ini agar tak kena sial selama liburan atau perjalanan dinas ke Semarang.

1. Lubang Intip di Pintu Kamar
Hal pertama yang harus Anda lakukan saat menginap di kamar hotel yang murah adalah mengecek lubang intip di pintu kamar. Jika lubang intip itu berfungsi dengan baik, Anda bisa bernapas lega. Namun, bila Anda menemui tanda-tanda lubang intip di pintu kamar itu rusak atau telah dicongkel, maka tanyalah pihak hotel apakah bisa mengganti kamar secepatnya.

Lubang intip di pintu kamar harusnya memberikan pandangan yang jelas dari dalam kamar ke luar. Namun bila lubang intip tersebut rusak atau sudah dicongkel, kadangkala orang dari luar juga bisa mengintip ke dalam. Hal ini jelas mengganggu, kan? Nah, agar aman, Anda bisa menutup saja lubang intip ini dengan kertas.

Tambahan. Jika ada seseorang yang tidak Anda kenal mengetuk pintu Anda dan itu tidak terlihat dari lubang intip, jangan buka pintunya. Panggilah bagian pihak hotel dengan segera untuk memeriksa siapa yang mengetuk pintu Anda.

2. Gelas di Kamar Hotel
Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah gelas di kamar hotel. Biasanya, karyawan hotel hanya akan mengelap atau merendam saja gelas yang ada di kamar hotel tanpa mencucinya dengan sabun terlebih dulu. Bayangkan, apa yang akan Anda temukan di gelas yang bisa Anda temukan di hotel murah di Semarang ini?

Kotoran, penyakit dan lainnya bisa saja ada di sini. Untuk itu, sebelum Anda menggunakannya, ada baiknya cucilah dulu dengan sabun dan air bersih sebersih-bersihnya. Alangkah baiknya bila Anda tak menggunakannya sama sekali. Minum saja dari botol air mineral yang Anda bawa.

3. Rak 
Rak yang ada di hotel dari daftar hotel murah di Semarang yang Anda inapi bukanlah sebuah tempat yang aman untuk membongkar tas atau ransel. Kenapa bisa begitu? Rak yang ada di hotel jarang sekali dibersihkan. Hal ini jelas akan mengundang masalah untuk Anda misalnya bila ada kutu busuk di sana.

Bila kutu busuk itu ikut ke tas Anda, bayangkan saja apa yang akan menimpa Anda? Bisa-bisa Anda terserang kutu busuk ini. Kecuali, jika rak tersebut terbuat dari besi. Hal ini aman. Untuk lebih amannya, Anda bisa membongkar tas di lantai saja.

4. Remote Televisi dan Saklar Lampu
Dua benda ini adalah tempat paling terkontaminasi di kamar hotel. Sebab, keduanya adalah benda yang paling sering dipakai tamu. Tak terkira banyaknya kuman yang bisa Anda temukan. Lagipula, pihak hotel juga jarang membersihkannya. Untuk itu, sebelum Anda menggunakannya, bersihkanlah dulu dengan tisu atau hand sanitizer.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat menginap di hotel murah di Semarang. Memang, terdengar sepele. Tapi, hal ini perlu Anda lakukan untuk menghindari sial yang bisa Anda dapatkan. Bukannya liburan yang menyenangkan, bisa-bisa Anda sakit karena banyaknya kuman yang menyerang Anda.

Hal yang Harus Diperhatikan saat Menginap di Hotel Murah di Semarang Hal yang Harus Diperhatikan saat Menginap di Hotel Murah di Semarang Reviewed by Back Space on 01:00 Rating: 5

No comments

Post AD