Senin, 13 Agustus 2018

Huawei smartphone buka-bukaan soal pertumbuhan bisnisnya


Huawei Consumer Business Group (CBG) hari ini mengumumkan kinerja bisnisnya untuk paruh pertama 2018. Huawei mencatat pertumbuhan luar biasa pada paruh pertama 2018 dengan pengapalan smartphone global lebih dari 95 juta unit. Smartphone premium Huawei P20 Pro, seri Mate 10, dan seri Nova, menjadi pahlawan pada periode ini, sebab sukses mencatatkan penjualan yang luar biasa.

Menurut riset terbaru Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker dari International Data Corporation (IDC), Huawei telah menduduki peringkat kedua di pasar smartphone global dengan pangsa pasar 15,8 persen, dan untuk kali pertama mengalahkan Apple dengan selisih 3,7 persen di seluruh kuartal ini.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, mengatakan, selama enam bulan terakhir kinerja Huawei sungguh luar biasa. Ditandai dengan pertumbuhan yang kuat pada bisnis mereka di semua market dan lini produk.

"Kesuksesan kami terjadi berkat komitmen kami terhadap inovasi dan paling penting, karena pengguna kami. Ke depan, Huawei tetap fokus untuk terus meningkatkan penawaran kami yang menitikberatkan pada teknologi artificial intelligence (AI) di perangkat, cloud, dan ekosistem Huawei yang lebih luas," jelas Yu dalam keterangan resminya.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Di Indonesia sendiri, Huawei sudah berada di jalur pertumbuhan yang tepat dan mendatangkan optimisme yang tinggi. Huawei akan terus meningkatkan penjualan melalui penguatan jalur distribusi online dan offline, supaya makin lekas menjangkau masyarakat yang menginginkan smartphone terbaik.

"Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Huawei dan kami akan berinvestasi lebih banyak untuk mencapai pertumbuhan dan mengejar posisi puncak, dengan memperkuat di penjualan, menghadirkan pelayanan terbaik, meningkatkan komunikasi, dan membawa smartphone terbaik kami ke Indonesia," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

"Khususnya untuk smartphonepremium, kami dulu seringkali terlambat memutuskan peluncuran smartphone terbaru, tapi sekarang situasi akan sangat berubah," tambah dia.

Huawei, kata Lo Khing Seng, akan mengubah pandangan lawas masyarakat Indonesia mengenai produknya. Bahwa sebenarnya Huawei adalah produk smartphone yang berkualitas tinggi, melebihi apa yang bisa diberikan pesaing pada harga yang setara. Huawei juga akan memperkuat distribusi di jalur online dan offline, agar masyarakat Indonesia bisa dengan segera menerima produk-produk terbaru Huawei.

Huawei akan melanjutkan strategi sebagai pemimpin perusahaan teknologi global yang mengedepankan teknologi terbaik untuk merebut kepercayaan dan preferensi dari konsumen, membawa produk-produk kebanggaannya, dari kelas premium sampai entry level, ke Indonesia, dan berjuang menjadi merek teknologi ikonik favorit bagi konsumen Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar