Selasa, 11 September 2018

Serunya Pengalaman Pertama Kali Belanja di Toko Online Blibli


Saat ini, banyak orang yang belanja online, salah satu di antaranya adalah saya di Blibli.com. Meski tetap belanja offline di pasar tradisional untuk keperluan harian, setidaknya belanja di toko online tetap saya lakukan minimal 1-3 kali dalam sebulan. Ada banyak keseruan yang saya alami saat berbelanja di Blibli, terutama pengalaman pertama berikut.

Banyak Voucher dan Diskonnya

Pertama kali mengenal banyak situs e-commerce dan online shop, saya sempat mengunduh beberapa aplikasinya. Tapi, satu yang paling saya suka adalah Blibli karena banyak sekali voucher dan diskon untuk beragam produk yang ditawarkannya.

Bahkan, bisa dipastikan kalau hampir semua produknya diberi harga diskon. Apalagi produknya juga beragam, mulai dai keperluan wanita semacam kosmetik dan fashion, kebutuhan fashion pria, serta beragam kebutuhan ibu dan anak.

Bahkan, produk kesehatan hingga otomotif semacam onderdil ban pun bisa ditemukan di sini. Intinya, apapun yang Anda butuhkan dalam keseharian, semuanya tersedia di Blibli. Sangat praktis dan sangat cocok dijadikan pilihan belanja untuk yang sibuk kerja.

Free Ongkir

Keseruan lainnya yang bikin saya kesengsem dari Blibli adalah fasilitas gratis ongkos kirimnya. Jika belanja di online shop lain, saya harus melakukan transaksi minimal berapa dulu baru bisa dapat layanan gratis ongkir. Nah, kalau di aplikasi Blibli, belanja berapa saja tetap gratis ongkirnya.

Anda tentu tahu, kalau salah satu keengganan orang dalam berbelanja online adalah karena adanya biaya ongkir. Apalagi kalau ada minimarket yang jaraknya hanya 10-15 meter dari rumah, maka produk yang juga terdapat di minimarket tersebut tentu lebih dipilih. Rugi bukan, kalau belanjanya sedikit dan ada beberapa yang ongkirnya lebih mahal dari belanjaan.

Bisa Pilih Seller Terbaik

Toko online Blibli juga menampilkan review serta komentar pada setiap seller. Jadi, bisa ketahuan mana seller yang jujur dan memiliki reputasi baik dengan yang tidak. Karena pernah ditemukan adanya seller yang menyantumkan status ‘Tersedia’ pada produk jualannya, padahal stoknya sebenarnya kosong.

Pada kolom review yang biasanya ditemukan di bagian bawah wall produk, saya bisa mengetahui banyak testimoni mereka terhadap pelayanan yang diberikan seller produk tersebut. Apakah mereka puas atau sebaliknya, saya pun bisa segera membuat keputusan final untuk beli atau tidak.

Ada juga seller yang menyantumkan estimasi pengiriman yang cukup lama, sampai 2 pekan. Biasanya, penerapan sistem pengiriman yang butuh lama itu kalau produknya didatangkan langsung dari luar negeri. Kalau dari Indonesia, biasanya waktu pengiriman yang dibutuhkan itu sekitar 3 hari, tergantung produk dan ekpedisinya juga.

Ada Refund Uang

Salah satu review konsumen yang pernah dikecewakan oknum seller di Blibli. Konsumen tersebut membeli handphone, tapi tidak ada kelanjutannya dari seller-nya. Beberapa hari kemudian, setelah menghubungi custumer service Blibli, transaksi dinyatakan batal karena stok barang yang ‘Tidak Tersedia’, padahal saat order statusnya masih ‘Tersedia’.

Konsumen tersebut jelas kecewa, tapi akhirnya terobati setelah Blibli memberi refund uang yang dikirim langsung ke rekeningnya berikut voucher senilai Rp100.000. Voucher ini berlaku setelah belanja dengan nilai minimum transaksinya Rp110.000. Diskon permintaan maaf seperti ini jelas tidak bisa didapat dari online shop lainnya.

Nah, toko online Blibli kini bisa semakin mudah diakses jika Anda mengunduh aplikasinya. Tidak hanya kemudahan dalam mengakses Blibli, tapi juga tawaran terkait produk terbaru dengan diskon yang dikhususkan bagi pemilik aplikasi Blibli.

0 komentar:

Posting Komentar