Senin, 29 Oktober 2018

5 Cara Membungkus Pakaian saat Akan Pindah Rumah


Pindah rumah akan membuat Anda memiliki suasana baru dan semangat hidup yang baru pula. Saat pindahan, Anda harus mengepak berbagai barang, seperti buku, sepatu, hingga pakaian. Barang-barang yang akan diangkut oleh jasa pindahan, terutama pakaian, harus dibungkus dengan rapi. Ini cara mengepak pakaian dengan cepat dan juga teliti.

1. Sortir Pakaian

Tanpa sadar, kadang kita menyimpan baju yang umurnya sudah lebih dari 12 tahun. Baju-baju lapuk tersebut hanya akan memenuhi rumah baru Anda. Sortir pakaian dengan teliti, buang baju lama dan baju yang berlubang dan rusak. Anda tak akan lelah mengepak semua pakaian, karena hanya akan membawa baju yang masih layak pakai.

Bagaimana jika ada baju yang bagus tapi tak pernah Anda pakai? Kumpulkan dengan baju anak dan suami yang masih baru 1-2 kali dipakai tapi mereka bosan memakainya. Masukkan baju-baju itu dalam sebuah dus besar, lalu sumbangkan ke yayasan sosial atau para tunawisma. Barang bawaan saat pindah akan berkurang, dan Anda mendapat pahala tambahan.

2.  Gulung Pakaian

Cara untuk merapikan pakaian dalam kardus sebelum pindahan, adalah dengan menggulungnya, bukan ditumpuk. Baju akan tetap rapi dan tidak mudah kusut. Baju yang digulung juga membuat sisa tempat di kardus masih tersedia, sehingga Anda bisa menyimpan benda lain, misalnya selimut.

3. Bungkus sesuai Kategori

Ambil 4 kardus bekas dan spidol, tuliskan “baju Ibu, baju Ayah, baju Anak”. Masukkan baju menurut tulisan pada kardus, jadi baju dalam Anda tidak akan tercampur dengan kaos milik anak-anak. Ketika sampai di rumah baru dengan jasa pindahan, masing-masing anggota keluarga akan membuka kardus pakaian miliknya sendiri. Kerja Anda akan jadi lebih mudah.

4. Baju Bekas Masih Menumpuk? Pakai untuk Membungkus Wajan

Apa Anda masih punya baju bekas dan bingung akan diapakan? Pakai baju itu untuk membungkus wajan, panci, dan perangkat dapur lain. Peralatan dapur tidak akan mudah rusak di perjalanan karena terbentur. Pakaian bekas itu juga bisa digunakan untuk membungkus peralatan elektronik seperti speaker komputer dan juga laptop, sehingga aman dari benturan.

5. Ambil Satu Setel Pakaian yang Akan Dikenakan

Ambil satu setel baju, celana panjang, dan  pakaian dalam kesukaan Anda, lalu masukkan dalam kresek. Anda bisa menyimpan kresek itu di dalam tas ransel yang juga memuat perlengkapan mandi. Jika Anda ingin mandi dan ganti baju di rumah baru, maka Anda tak perlu repot membongkar kardus hanya untuk mengambil selembar kaos.

Mengepak pakaian sebelum menelepon jasa pindahan membutuhkan trik khusus agar pembungkusan bisa lebih cepat selesai. Pisahkan baju menurut kepemilikan, lalu buang baju yang sudah berlubang. Baju yang baru sekali dipakai namun kekecilan, bisa Anda sumbangkan ke Panti Sosial. Selamat mengepak baju dengan rapi dan menikmati suasana di rumah baru.

0 komentar:

Posting Komentar