Sabtu, 30 Maret 2019

Koneksi Indosat Lemot? Inilah Cara Mempercepat Jaringan Indosat


Internet menjadi sebuah fasilitas yang dapat membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah dan praktis. Ketika akan mengerjakan tugas, kita tidak perlu repot-repot pergi ke perpustakaan untuk mencari referensi, karena dengan browsing saja sudah cukup. Kalau pun jaringan sedang tidak stabil, kita bisa terapkan cara mempercepat jaringan Indosat. Bahkan jika ingin menonaktifkan RBT Indosat, cara Unreg RBT Indosat juga bisa dilakukan.

Internet dengan koneksi yang cepat akan membuat penggunanya lebih leluasa dalam berselancar menggunakan smartphone. Menonton YouTube dengan koneksi yang cepat, bermain game online tanpa adanya lag, mengirim pesan tanpa pending, streaming film non-stop, merupakan suatu pengalaman yang menyenangkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa koneksi Internet di Indonesia terbilang cukup lambat, namun setidaknya kecepatan internet 1mbps pun sudah sangat membantu untuk internetan. Jika kalian adalah pengguna Indosat, mungkin sesekali pernah mengalami koneksi internet yang lemot. Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Penyebab koneksi internet Indosat lemot dapat disebabkan oleh beberapa hal. Pertama adalah sinyal. Jika sinyal pada smartphone kalian menunjukkan satu atau dua batang saja, maka kemungkinan sinyalah yang menyebabkan koneksi internet Indosat menjadi lambat. Sinyal yang buruk akan mengganggu konektivitas internet juga.

Kedua adalah adanya perbaikan jaringan. Kemungkinan saat ini ada perbaikan jaringan di daerah kalian sehingga koneksi menjadi lemot. Ketiga adalah faktor cuaca. Cuaca juga dapat menggangu performa internet, sehingga koneksi menjadi lambat bahkan tidak stabil, misalnya akibat hujan besar berhari-hari, adanya hujan badai, dan kondisi cuaca lainnya. Baca Juga : Cara Unreg RBT Indosat 

Berikut ini adalah beberapa solusi untuk meningkatkan atau cara mempercepat jaringan Indosat. 

1. Mengatur APN
Pengaturan APN (Access Point Name) dapat membantu koneksi menjadi lebih cepat. Caranya adalah sebagai berikut.

a. Pergi ke pengaturan hp
b. Pilih koneksi
c. Pilih jaringan dan data seluler
d. Pilih simcard Indosat
e. Pilih APN/ nama titik akses
f. Buatlah APN baru (tekan tambah APN), lalu isi seperti ini:
  • Nama: Indosat Super 4G
  • APN: indosatooredoo.com/indosatm2 (pilih salah satu)
  • Usernae: indosat
  • Password: indosatgprs
  • Server: 202.155.0.25
2. Mengatur Sinyal
Jika sinyal buruk, maka tidak heran koneksi menjadi lambat. Maka dari itu ada beberapa cara untuk menguatkan sinyal, seperti:

a. Menggunakan aplikasi penguat sinyal. Ada banyak aplikasi penangkap sinyal yang dapat memperbaiki kualitas sinyal Indosat kalian, seperti HSPA+Tweaker, PINGER – Anti Lag For All Mobile Game Online, Connection Stabilizer Booster, dan masih banyak lagi.

b. Gunakan alat tembak sinyal. Alat tembak sinyal ini sangat mudah dibuat, yaitu cukup menggunakan sebuah kaleng atau antena.

c. Pindah tempat. Cobalah untuk berpindah tempat, mungkin saja sinyal yang lambat itu diakibatkan oleh ruangan yang tertutup. Pindahlah ke sebuah ruangan yang lebih terbuka agar dapat mendeteksi sinyal lebih baik.

3. Menghubungi Call Center
Solusi terakhir ini mungkin sangat berperan dalam mempercepat koneksi internet Indosat. Hubungi Call Center Indosat di (021)54388888 lalu ajukan keluhan perihal koneksi Indosat yang lambat. Nanti kalian akan dibuatkan laporan, sehingga secepatnya akan diperbaiki oleh teknisi Indosat.

Demikianlah cara mempercepat jaringan Indosat yang dapat diterapkan untuk menyiasati jaringan internet yang lemot. Tidak dipungkiri jika saat ini kita nyaris tidak bisa terlepas dari internet, itulah mengapa penting bagi kita untuk mengetahui cara-cara agar koneksi dan jaringan tetap stabil. 

0 komentar:

Posting Komentar